Amazing Art World merupakan destinasi museum seni yang menampilkan lukisan 3D di Bandung, Jawa Barat. Museum interaktif terbesar di dunia menawarkan zona lukisan unik, seperti History Zone, Aqua Zone, Animal Zone, Artistic Zone, Living Zone dan masih banyak lagi.

Harga Tiket: Rp 55.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.293-295, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jika ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda, Anda bisa mengunjungi Amazing Art World di Bandung sebagai tempat wisata menyenangkan bersama kerabat atau keluarga. Sebab disinilah Anda bisa menemukan museum seni 3 dimensi yang kabarnya terbesar di dunia. Wisatawan bisa menikmati setiap lukisan dan gambar yang terpapar jelas di setiap sudut ruangannya. Lantas seperti apa sajakah daya tarik dan keunggulannya? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Amazing Art World

Daya Tarik Amazing Art World
Image Credit: Twitter.com @reddoorzid

Salah satu tempat wisata modern yang satu ini, bisa dikatakan sebagai objek wisata yang paling populer dan instagramable. Perlu diketahui pula, bahwa Amazing Art World yang berlokasi di Bandung ini memiliki luas lahan berkisar 2 hektar dan juga merupakan salah satu museum lukisan tiga dimensi yang didirikan oleh perusahaan asal Korea.

Lukisan yang dibuat tidak hanya ditorehkan pada dinding gedungnya saja, tetapi juga dapat dinikmati pada lantai lantai gedung yang sudah dipenuhi dengan ratusan lukisan yang memukau. Tidak hanya kegiatan berwisata, tetapi museum seni ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat gathering ataupun study tour dengan harga yang telah dikhususkan untuk minimal 20 pengunjung.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Amazing Art World

Alamat Amazing Art World
Image Credit: Grid.id

Wisata 3D Amazing Art World, berlokasi di Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Dimana letaknya yang tidak jauh dari pusat kota, akan membuat wisatawan sangat mudah untuk menjangkau tempat unik ini. Sedangkan untuk bisa sampai di lokasi museum ini, Anda dapat mengandalkan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Bagi wisatawan yang menggunakan mobil dan berangkat dari arah Jabodetabek, Anda bisa menggunakan jalan tol dengan rute perjalanan melalui Tol Cikampek – Purbaleunyi, lalu masuk ke gerbang jalan Tol Bandung dan keluar di pintu Tol Pasteur. Setelah sampai di Tol Pasteur, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan menuju jalan Pasopati dengan melalui bawah jembatan arah jalan Sukajadi Bandung.

Dalam perjalanan, Anda akan bertemu dengan lampu merah pertama yang di depannya nampak rumah sakit Dr. Hasan Sadikin. Di lampu merah itulah Anda harus berbelok ke kiri dan mengikuti jalan yang mengarah ke jalan Dr Setiabudhi hingga tiba di kampus UPI. Berikutnya Anda bisa melanjutkan perjalanan yang mengarah ke Lembang, lokasi tepat Amazing Art World.

Sedangkan untuk wisatawan yang ingin menggunakan transportasi kereta api, Anda harus terlebih dahulu menuju Stasiun Bandung Kota. Berikutnya yaitu melanjutkan kembali perjalanan dengan menggunakan transportasi umum seperti ojek, taxi, ataupun angkutan umum yang ada di pinggiran jalan besar.

Jika Anda tidak ingin repot dengan naik turun angkutan umum, disarankan untuk memilih jasa online seperti ojol ataupun grab car. Hal ini dikarenakan Anda bisa bersantai dan menikmati perjalanan hingga sampai di kawasan museum 3D tanpa repot mencari jalan. Sebab driver tersebut akan mengantarkan langsung ke lokasi yang Anda tuju melalui google map.

Harga tiket masuk yang akan dikenakan untuk wisatawan, terbagi menjadi dua kategori. Pertama yaitu kunjungan weekday dengan harga kisaran 55 ribu, dan yang kedua yakni kunjungan weekend dengan harga berkisar 75 ribu. Khusus untuk anak yang berusia dibawah 4 tahun, tidak perlu membayar tiket alias gratis.

Untuk jam operasional museum unik yang berlokasi di Bandung ini, buka setiap hari dengan jam operasional pukul 9 pagi hingga jam 9 malam. Dengan begitu, wisatawan luar kota bisa memprediksi waktu keberangkatan dan juga waktu kedatangan agar kegiatan wisata lebih memuaskan tanpa terburu buru dengan jam tutup.

Zona yang Menarik Dieksplor di Amazing Art World

Zona di Amazing Art World
Image Credit: Facebook.com @chazter.bullies

1. Animal Zone

Animal Zone adalah salah satu zona unik yang bisa Anda nikmati saat menginjakkan kaki di Amazing Art World. Tentu saja kegiatan wajib yang harus Anda lakukan disana yaitu berfoto dengan lukisan hewan yang nampak terlihat nyata. Pasalnya semua lukisan yang berada di tempat ini dibuat dengan konsep tiga dimensi yang unik.

Di wahana Animal Zone, Anda juga akan menemui rangkaian gallery yang masing masing memiliki kesan uniknya sendiri sendiri. Misalnya saja seperti Aqua Zone, yang menampakkan lukisan hewan ganas yang tinggal di dalam lautan lepas yang sering muncul di beberapa film terkenal.

Ketika berada di Aqua Zone, pengunjung akan merasa takjub pula dengan penampilan lukisan yang memukau. Mengapa? Sebab di sini Anda bisa merasakan dengan detail bahwa sedang berada di dalam air lautan yang dalam. Tentu saja visualisasi ini akan membuat siapa saja tertarik untuk menjajalnya.

Selain itu, ada pula gallery dinosaurus yang akan menyuguhkan beragam hewan hewan hutan. Ada sisi keunikan tersendiri dari gallery dinosaurus, dimana wisatawan bisa merasa seperti apa sensasi berada di lingkungan alam liar dan ditemani oleh beragam jenis hewan liar serta binatang buas.

2. Gallery Edukasi Lukisan 3D

Kegiatan selanjutnya yang bisa Anda nikmati di Amazing Art World, yaitu mengunjungi gallery edukasi lukisan 3D. Sesuai dengan namanya, wahana ini memang sengaja diciptakan sebagai sumber edukasi lukisan tiga dimensi kepada para wisatawan yang datang berkunjung ke museum seni ini. Tentu kegiatan ini akan menarik untuk menambah wawasan.

Sejatinya, gallery ini merupakan sebuah studio yang digunakan untuk memperlihatkan beragam karya lukisan yang telah dibuat oleh beberapa pelukis terkenal yang berasal dari negara yang berbeda beda. Yang mana karya tersebut akan diputar melalui video untuk memberikan pengetahuan baru kepada pengunjung.

Dengan begitu, maka seluruh wisatawan yang datang bisa langsung belajar mengenai lukisan tiga dimensi dan juga melihat beberapa seniman legendaris dunia dalam wujud video yang sangat menarik. Bagi Anda yang senang dengan keindahan lukisan sejarah, singgah ke galeri edukasi lukisan 3D akan membawa Anda seperti masuk ke dalam dunia imajinasi sang seniman.

3. Main Hall

Main hall merupakan wahana terbesar yang ada di Amazing Art World. Bagaimana tidak, sebab di tempat ini Anda bisa menyaksikan rangkaian lukisan dengan tema seperti berada di alam Mesir. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa berswafoto di atas jembatan kayu sambil menyeberangi sungai tanpa harus takut jatuh kebawah, karena semua itu hanyalah sebuah lukisan yang terlihat hidup.

Untuk wisatawan yang gemar dengan film Aladdin, di tempat ini wisatawan bisa coba duduk diatas karpet terbang yang seolah olah Anda sedang mengendarainya. Meskipun hanya berupa gambar, namun sensasi yang diberikan dari beberapa gambar tersebut mampu menghadirkan pengalaman berlibur paling berkesan untuk setiap pengunjung yang datang.

Zona Amazing Art World
Image Credit: Twitter.com @klik_travel

4. Horror Zone

Berpindah ke wahana selanjutnya, yaitu Horor Zone yang akan menguji keberanian wisatawan. Mengapa? Sebab di tempat ini ada beberapa karya lukisan yang sangat menakutkan dan terlihat seperti hidup. Sesuai dengan namanya, wahana Horror Zone akan cocok bagi wisatawan yang memiliki nyali besar dan tidak takut dengan beragam hal berbau horor.

Sedikit bocoran, di wahana Horror Zone terdapat tempat yang bernama TV Walking Dead. Bagi Anda yang senang dengan serial TV ini, pasti akan merasa senang karena bisa berfoto dengan para zombie dan juga hantu hantu yang lewat di galeri ini. Di samping itu, Anda juga bisa berfoto bersama dengan hantu luar negeri yang kerap muncul di beberapa film horor ternama.

5. Gallery Film Fantasi

Diberi nama sebagai gallery film fantasi, karena di wahana ini terdapat berbagai lukisan film animasi seperti Avatar dan Black Art Zone. Black Art Zone sendiri merupakan tempat galeri lukis yang di dalamnya berisi tulisan bercahaya dengan adanya latar belakang warna hitam yang menakjubkan, dan membuat setiap orang yang melihatnya terpukau.

Ruangan gelap yang diciptakan di Gallery Film Fantasi ini, juga menambahkan ketertarikan tersendiri. Contohnya saja seperti lukisan yang menyala seperti halnya sedang berada di dalam hutan Pandora film Avatar. Apakah Anda penggemar film Avatar? Jika iya, Anda wajib menjajal wisata di Bandung yang satu ini.

Penginapan Murah di Sekitar Amazing Art World

Penginapan Amazing Art World
Image Credit: Ghuniversal.com

Meskipun Kota Bandung selalu terkenal dengan aneka tempat wisatanya, namun persoalan akomodasi penginapan juga menjadi nomor satu dan selalu dipertimbangkan oleh para wisatawan yang datang. Adapun beberapa penginapan yang bisa Anda jadikan pilihan saat berkunjung ke wahana 3 Dimensi, yakni GH Universal Hotel yang berada kisaran 299 meter dari Amazing Art World.

Apabila senang dengan hotel bergaya klasik seolah berada di istana, menjadikan GH Universal Hotel sebagai pilihan menginap terbaik adalah solusi pilihan Anda bersama keluarga. Fasilitasnya pun tidak perlu diragukan, diantaranya seperti kafe, restoran makan malam, kolam renang, hingga wifi yang mudah diakses oleh para tamu.

Untuk fasilitas yang tersedia di masing masing kamar juga sangat memadai dan terbilang cukup eksklusif. Diantaranya seperti televisi, meja, kamar mandi dengan shower, pengering rambut, tempat penyimpanan berupa brankas, dan kulkas untuk menyimpan makanan serta minuman. Sesuai dengan fasilitas dan kualitasnya, maka tidak heran jika harga per malamnya berkisar 800 ribu.

Penginapan selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu Grand Mercure Bandung Setiabudi yang berjarak cukup dekat dengan museum 3D, yakni berada pada kisaran jarak 338 meter. Kamar hotel yang mengusung konsep modernisasi ini terbilang cukup luas, dengan adanya sofa yang nyaman untuk dijadikan sebagai tempat bersantai, serta kamar dengan nuansa merah putih yang cantik.

Fasilitas yang Tersedia di Amazing Art World Bandung

Fasilitas Amazing Art World
Image Credit: Instagram.com @tjhai_wai_tung

Fasilitas yang ada di Amazing Art World pun terbilang cukup memadai. Bagi Anda yang ingin membawa buah tangan untuk keluarga atau kerabat dekat, Anda bisa mampir ke souvenir shopping yang menyediakan berbagai barang yang unik dan lucu. Tidak hanya itu, di tempat ini juga telah disediakan cafe dan restoran untuk mengisi perut setelah lelah berjalan jalan.

Mushola atau tempat ibadah umat Islam pun tersedia di sekitar museum, dengan suguhan tempat yang bersih, tentu waktu ibadah wisatawan akan dilakukan dengan aman dan nyaman. Selain itu, untuk wisatawan yang membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir kehabisan lahan parkir. Sebab pihak pengelola telah menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk para wisatawan yang datang.

Demikian ulasan lengkap seputar tempat wisata Amazing Art World yang populer dan menyita perhatian banyak wisatawan. Agar liburan makin seru dan menyenangkan, pastikan juga untuk tidak lupa membawa bekal atau mengisi perut yang kosong setelah seharian berswafoto dan menikmati keindahan museum 3D terbesar di dunia.